Spesifikasi Samsung Galaxy S5

No Comments
 Saat ini Samsung merupakan salah satu yang menjadi sorotan di dunia perponselan. Grafiknya semakin naik dari tahun ke tahun bahkan mampu menyaingi merk ternama lainnya. Disaat penjualan yang lain menurun samsung malah sebaliknya, mereka mampu menaikan grafik penjualan yang sangat signifikan. Keadaan tersebut bukan tanpa alasan, namun mereka mampu menciptakan terobosan yang mutahir dibanding yang lainnya. Seperti yang akan kita bahas dalam artikel kali ini yaitu tentang Samsung Galaxy S5. Mari kita simak bersama tentang Spesifikasi Samsung Galaxy S5 berikut ini.

Samsung Galaxy S5
Gambar Samsung Galaxy S5 (Sumber : google.com)

 Sebelumnya Samsung telah meluncurkan ponsel yang canggih yaitu Samsung Galaxy S4 yang telah diterima dipasaran dengan luar biasa. Samsung Galaxy S4 tersebut banyak diminati dan mampu bersaing dengan ponsel sekelasnya. Itu dikarenakan Samsung Galaxy S4 menyuguhkan fitur fitur yang sangat baik dengan teknologi yang canggih. Tidak puas sampai disitu baru baru ini Samsung telah membuat lagi produk yang lebih canggih dan mutahir dibanding Samsung Galaxy S4 yaitu Samsung Galaxy S5. Ponsel ini digandang gandang merupakan salah satu ponsel kelas atas yang bakal lebih menggebrak dunia perponselan dibanding Samsung Galaxy S4. Samsung Galaxy S5 merupakan ponsel yang memiliki spesifikasi lebih canggih dibanding Samsung Galaxy S4 dan merupakan ponsel yang bakal menutupi kekurangan Samsung Galaxy S4. Menurut survei ponsel ini dianggap sebagaai sebuah standard baru ponsel android di dunia perponselan.
Kalau dilihat secara fisik samsung Galaxy S5 ini hampir mirip dengan pendahulunya Samsung Galaxy S4 yang membedakan hanyalah terdapat 2 tombol baru, tombol fisik serta dari menggunakan bahan glam pada bagian belakangnya yang mirip bahan kulit.

 Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Layar : 5.1 inches (~432 ppi pixel density) Multitouch, Corning Gorilla Glass 3 - TouchWiz UI, 1080 x 1920 pixels, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.
Ukuran : 142 x 72.5 x 8.1 mm,145 gram.
Memori : Internal 16/32 GB storage, 2 GB RAM, Eksternal microSD, up to 128 GB.
Kamera : Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR. Depan 2 MP,1080p@30fps, dual video call. 2160p@30fps, 1080p@60fps, video stabilization, dual-video rec.
Baterai : Li-Ion 2800 mAh battery, Up to 21 h, Up to 390 h.
Data : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, EDGE, GPRS, Infrared, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, microUSB v3.0 (MHL 2), USB On-the-go, USB Host, NFC
Bluetooth : v4.0 with A2DP, EDR, LE.
GPS : A-GPS support and GLONASS
OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU : Qualcomm Snapdragon 800, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
Video Player : MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
TV : TV-out (via MHL 2 A/V link)
MP3 : MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Browser : HTML5
Harga : Baru Rp. 7.99.000, Bekas - , second -.
Fitur tambahan lainnya : Fingerprint sensor - IP67 certified - dust and water resistant - Water resistant up to 1 meter and 30 minutes

 Layar Samsung Galaxy S5 ini ukurannya 5.1 inch dengan kerapatan 432 ppi piksel. Layar tersebut menggunakan layar Super AMOLED capacitive touchscreen, proteksi Corning Gorilla Glass 3, dan menghasilkan warna sebanyak 16 juta warna. Sementara itu resolusi layar samsung Galaxy S5 ini adalag 1080 x 1920 piksel. Sangat menakjubkan sekali bukan ?. Kemudian bagi anda yang suka nonton TV, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan TV berkualitas tinggi yaitu TV-out (via MHL 2 A/V link). Jadi anda bisa nonton TV dimana saja anda berada dengan kualitas gambar dan frekuensi yang tinggi. Fitur lainnya yang menjadi kelebihan ponsel ini adalah menggunakan anti air dan debu yang telah mendpatkan sertifikat IP67. Jadi sudah pasti tidak akan diragukan lagi akan kualitasnya karena telah bersertifikat resmi. Dengan fitur tersebut anda bisa menggunakan ponsel tersebut dalam air tanpa takut ponsel rusak. Sementara itu untuk urusan kamera sudah tidak diragukan lagi karena kamera belakangnya menggunakan kamera 16MP dan kamera depannya 2MP. Kamera Samsung Galaxy S5 ini juga sudah dilengkapi ED Flash, Dual Shot, image recording, HDR, Simultaneous HD. Kemampuan merekam videonya sampai 2160 x 1080 piksel. Kamera depannya sudah bisa digunakan untuk video call. Jaringannya menggunakan android kitkat dengan touchwiz UI. Selanjutnya menginjak masalah CPU, Samsung Galaxy S5 ini menggunakan CPU Qualcomm 800 dan Quad Core 2.5 GHz Krait 400 serta RAMnya berukuran 2GB.Samsung Galaxy S5 ini juga menggunakan teknoligi yang canggih yaitu Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 serta fitur sensor sidik jari yang menjadi salah satu andalan masalh keamanan dari ponsel tersebut. Fitur tambahan dari Samsung Galaxy S5 ini hampir sama dengan Samsung Galaxy S4 perbedaannya adalah Samsung Galaxy S5 ini dilengkapi dengan fitur Heart Rate yaitu suatu fitur yang berfungsi sebagai alat untuk mengukur detak jantung.

 Samsung Galaxy S5 ini merupakan terobosan terbaru dari merk Samsung yang merupakan unggulan mereka dikelas atas. Jika dilihat dari Spesifikasi Samsung Galaxy S5 ini maka sesuai dengan harga yang dibandrolnya. Semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat bagi kita semua.

back to top